PITNAS menuju Kemandirian Profesi Perawat

Kata Sambutan
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan Salam Sejahtera
Hadirin peserta PITNAS PPGII 2010 Semarang yang saya hormati,
Selama tiga hari berturut-turut yaitu dari tanggal 22 sampai dengan 24 Oktober 2010 kita yang terhimpun dalam Perhimpuanan Perawat Ginjal Intensif Indonesia (PPGII) berkumpul di Hotel Novotel Kota Semarang untuk menghadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan Nasional (PITNAS). Pertemuan ilmiah ini merupakan pertemuan yang ke enam, setelah pertama kali dilakukan di Denpasar, dilanjutkan di kota Makassar, Solo, Bandung dan terakhir di Surabaya yaitu pada tahun 2009.
Segenap panitia bersama-sama dengan Sekretaris Umum selama satu tahun ini telah bekerja keras agar penyelenggaraan PITNAS dapat diselenggarakan dengan sebaik-baiknya. Panitia merancang materi pertemuan dengan penyesuaian disegala lini sehingga apa yang disajikan yang kita alami saat ini merupakan sebuah hasil kerja yang sangat bernilai tinggi. Untuk itu sudah sepatutnya kita anggota PPGII mengacungkan salut pada panitia. Kalaupun ada keterbatasan itu kita jadikan sebagai suatu bunga-bunga yang juga dapat kita nikmati sebagai suatu keindahan. Dengan demikian kita tidak lagi melihat suau celah, tapi semua dapat dilihat dari suatu susunan kegiatan yang prima.
Panitia telah mengemas materi yang ditujukan agar kita semua dapat menambah dan menyegarkan kembali pengetahuan yang kita miliki. Mudah-mudahan dari materi-materi ini dapat dilakukan suatu perubahan ataupun suatu ide untuk penelitian yang kesemuanya akan memberikan dampak untuk asuhan keperawatan. Dan harapannya adalah perubahan-perubahan ini dapat disampaikan pada pertemuanan tahunanan pada tahun-tahun mendatang. Itulah harapan yang dapat saya kemukakan pada sambutan ini, semoga dengan mengetengahkan suatu diskusi yang ilmiah, profesi perawat ginjal menjadi lebih baik dari waktu kewaktu. Amin
Pada setiap penyelenggaraan PITNAS panitia memperoleh pengalaman-pengalaman yang berharga yang kesemuanya menjadikan profesi kita makin menjadi dewasa. Dan pengalaman-pengalaman ini akan dijadikan suatu bahan evaluasi untuk penyelenggaraan PITNAS pada tahun-tahun mendatang. Dengan demikian kemandirian profesi akan lebih tampak dan lebih berkualitas.
Pada kesempatan ini saya atas nama segenap personal PB – PPGII menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Kordinator PERNEFRI Jawa tengah beserta seluruh nefrologist yang telah membantu dan menyumbangkan pemikiran agar penyelenggaraan PITNAS menjadi lebih sempurna. Terima kasih yang sama juga kami sampaikan kepada para PAKAR yang bertindak sebagai Pembicara baik yang berasal dari kalangan dokter maupun dari anggota PPGII yang dengan partisipasinya dalam PITNAS PPGII ini menjadikan PITNAS lebih berwarna dan berkualitas.demikian juga terima kasih disampaikan pada pihak mitra kerja yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan agar PITNAS terselenggara dengan sempurna. Budi baik Bapak Ibu akan dicatat oleh yang Maha Kuasa, dan menjadi bekal untuk hari kemudian.
Rangkaian dari PITNAS PPGII ini yang berlangsung 2 hari yaitu tgl 22 dan 23 Oktober, akan dilangsungkan juga RAKERNAS II PPGII yang dihadiri oleh PB-PPGII, Ketua dan Sekretaris PD-PPGII, Utusan Bidang PB-PPGII, satu orang setiap PK-PPGII dan yang diundang oleh PB-PPGII .RAKERNAS ini sangat penting untuk mengevaluasi program kerja 1 tahun terakhir dan menentukan Program Kerja 1 tahun kedepan.
Akhirul kata saya ucapkan selamat berdiskusi dan nikmatilah segala keindahan kota Semarang,
Jakarta, Oktober 2010,

Krisna Yetti
Ketua Umum PB – PPGII periode 2009-2012

Disampaikan pada Pertemuan Ilmiah Tahunan Nasional PPGII
Semarang, 22 – 24 Oktober 2010

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s